Nongkrong Santai Menikmati Kopi Joss dan Nasi Kucing

Salah satu kuliner khas Yogyakarta adalah nasi kucing dan kopi joss. kamu sudah pernah cicip nasi kucing belum? Kenapa namanya nasi kucing ya? Ternyata karena porsinya yang kecil atau sedikit banget.

Mungkin sebagian orang jadi gak cukup kalau hanya makan 1 porsi. Harganya juga murah, gak sampe 5000 sebungkus. Kamu bebas nambah sebanyak porsi yang kamu mau.

Nasi kucing itu tampilannya mini banget. Nasi putih yang biasanya berisi lauk teri balado dan tempe orek ini nikmat banget. Kadang ada menu lain sih, gak selalu isinya ini. Kalau dipaduin dengan tempe goreng atau tahu goreng terasa lebih pas.

nasi-kucing-yogyakarta

Sepanjang jalan Gedong Tengen, dekat Stasiun Tugu, Yogyakarta ini banyak warung tenda. Sebagian besar menjual makanan dan minuman khas Yogyakarta. Apa lagi kalau bukan kopi joss dan nasi kucing.

Kopi Joss juga gak kalah unik nih. kopi yang diseduh dengan air panas kemudian dicelupkan bara arang ke dalam gelasnya. Pilihannya gak hanya kopi hitam aja kok. Kalau kamu kurang suka kopi hitam, tenang aja ya karena kopi susu Joss juga ada kok.

Harga kopi Joss juga gak mahal kok, selayaknya harga kopi di warung biasa aja. Manisnya juga pas, kalau kamu gak mau yang terlalu manis bisa bilang ke ‘mas’ yang melayani kamu. Dijamin kopi joss diantar sesuai pesanan.

Selama kamu nongkrong di warung Pak Agus akan ada musisi jalanan yang menghibur kamu dengan lantunan lagu yang dibawakannya. Mereka menghibur pengunjung dengan bergantian. Wah, kita juga bisa request lagunya.

Dibaca 541 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *