Merasakan Aura Berbeda Di Taman Sari Yogyakarta

Taman Sari Yogyakarta, adalah sebuah taman milik istana Keraton Yogyakarta. Sejak tahun 1765 – 1812, taman yang sekarang sudah menjadi situs peninggalan ini, digunakan sebagai tempat beristirahat bagi kereta kuda yang ingin berkunjung ke Imogiri, dan dibangun oleh Susuhunan Paku Buwono II.

Daya Tarik Apa Yang Dimiliki Oleh Taman Sari Yogyakarta?

Taman ini dibagi menjadi beberapa bagian. Yang pertama bagian utama dari Taman Sari itu sendiri, Danau Segaran. Adalah sebuah tempat bersampan bagi Sultan dan Keluarga Kerajaan di masa lampau. Kemudian di bagian tengah dari Segaran terdapat Pulau Kenongo. Dinamakan Pulau Kenongo karena disini banyak tertanam pohon kenanga. Di atas pulau tersebut berdiri sebuah gedung berlantai dua. Jika kamu naik ke anjungan yang tertinggi, kamu dapat melihat keindahan sekitar kawasan keraton Yogyakarta, sampai ke arah luar dari benteng Baluwarti.

Lalu, di sebelah Pulau Kenongo terdapat sebuah bangunan kecil bernama Tajug, yang merupakan ventilasi udara bagi terowongan air.

Selain itu, di Taman Sari Yogyakarta kamu dapat merasakan kemistisan dari Pulo Cemethi dan Sumur Gumuling. Konon, tempat ini dulunya merupakan tempat bagi Sultan untuk bermeditasi. Ada juga sebuah menara berlantai dua yang terletak di sebelah timur dari Taman Sari ini, yang bernama Gedhog Lopak-Lopak, atau disebut juga Gopok-Gopok.

taman-sari-yogyakarta-2-Ke Yogyakarta

Bagi kamu yang ingin aura berbeda di kota Yogyakarta, maka kunjungi Taman Sari Yogyakarta; dan rasakan nikmatnya menjadi Sultan

Sumber: Yukpegi

Dibaca 605 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *