Menelusuri Indahnya Yogyakarta

60. Menelusuri Indahnya Yogyakarta

Yogyakarta salah satu ‘surganya’ parawisata di Indonesia. Banyak sekali tempat wisata yang indah dan masih asri. Tak heran jika musim liburan tiba, banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang mengunjungi kota gudeg ini.

Kalau kamu sudah bosan dengan Malioboro, Parangtritis, atau Prambanan kamu bisa menelusuri wisata yang berbeda di Yogyakarta.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Yogyakarta punya gumuk pasir satu-satunya di Indonesia. Di tempat ini kamu bisa lakukan snowboard. Merasakan sensasi meluncur di atas pasir, akan menambah pengalaman kamu. Dan fakta yang mengejutkan, gumuk pasir ini cuma ada dua loh di dunia, di Jogya dan Meksiko. Gumuk pasir ini terletak di Pantai Parangkusumo. Buat kamu yang pemula, tidak usah khawatir, karena sandboarding ditempat ini aman untuk pemula.

Pantai Timang

wisata jogya, parawisata indonesia, yogyakarta, tempat wisata di jogja

Gunung Kidul, menawarkan lagi pesona keindahannya pada Pantai Timang. Yang paling menarik perhatian di pantai ini adalah gondola tradisonal yang di pasang di atas tebing. Gondola ini dipake nelayang untuk menangkap lobster di Pulau Panjang.

Kalau kamu punya nyali yang besar, bisa coba naik gondola ini sambil menaklukkan ganasnya obak di bawahnya. Gimana? Berani?

Bukit Bintang

wisata jogya, parawisata indonesia, yogyakarta, tempat wisata di jogja

Menikmati indahnya Jogja di malam hari dengan klap-klip lampu yang menawan bisa kamu lakukan di Bukit Bintang. Tempat ini terletak di Bukit Pathuk, Gunung Kidul. Dengan ketinggian 150 meter kamu bisa lihat panorama Jogja. Bukit Bintang pun menawarkan berjajar warung makan di tepi jurang yang bisa mengisi perut kosong mu.

Air Terjung Sri Gethuk, Gunung Kidul

wisata jogya, parawisata indonesia, yogyakarta, tempat wisata di jogja

Pesona Gunung Kidul memang tidak ada habisnya. Selain Pantai Timang kamu bisa kunjungi air terjun Sri Gethuk. Terletak di Ngarai Sungai Oya yang bersebelahan dengan Desan Wisata Bleberan. Dengan tebing-tebing yang tinggi Sri Gethuk tak hentinya mengalir dengan air yang segar. Kamu bisa siapkan 35 ribu rupiah untuk menikmati air terjun ini.

Dibaca 687 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *