Mampir Sejenak ke Rumah Mbah Maridjan di Kinahrejo, Yogyakarta

Mampir Sejenak ke Rumah Mbah Marijan di Kinahrejo Yogyakarta

Lokasi yang dulunya merupakan rumah juru kunci Gunung Merapi, Mbah Maridjan di dusun Kinahrejo, Yogyakarta menjadi perhatian wisatawan setelah erupsi Gunung Merapi. Setiap hari biasa terlihat silih berganti wisatawan yang datang mengunjungi Dusun Kinahrejo yang jumlahnya tidak sedikit. Jika Anda datang ke dusun ini maka akan langsung dipandu oleh karang taruna setempat. Dusun ini telah menjadi salah satu desa wisata pasca erupsi Gunung Merapi.

Seperti apa rumah Mbah Marijan di Kinahrejo, Yogyakarta

Kunjungan wisatawan di Desa Kinahrejo ini dikelola oleh para anggota Karang Taruna setempat mulai dari retribusi masuk, parkir kendaraan, dan layanan jasa ojek. Lokasi rumah Mbah Maridjan masih menjadi perhatian wisatawan sampai saat ini untuk berdoa, melihat suasana sekitar dan berfoto.

Mampir Sejenak ke Rumah Mbah Marijan di Kinahrejo Yogyakarta

Lokasi bekas rumah Mbah Maridjan ini diberi garis pembatas dari bambu dan papan kayu bertuliskan ‘Rumah Mbah Maridjan’. Uniknya, setiap wisatawan yang datang ke tempat tersebut harus membawa bibit pohon untuk ditanam disekitar rumah Mbah Maridjan. Hal ini bukan serta merta tanpa alasan karena keluarga Mbah Maridjan pernah menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung kesini untuk membawa bibit tanaman keras sebagai penghijauan. Adik Sultan Hamengku Buwono X juga pernah turut menyumbangkan tanaman untuk penghijauan di daerah ini.

Tertarik untuk berkunjung ke rumah Mbah Marijan? Yuk keyogyakarta.

Dibaca 16674 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *