Ini Caranya Agar Tidak Tertipu Saat Beli Oleh-oleh di Yogyakarta

145. Ini Caranya Agar Tidak Tertipu Saat Beli Oleh-oleh di Yogyakarta

Yogyakarta salah satu tempat tujuan wisata di Indonesia. Banyak turis lokal maupun mancanegara berkunjung ke kota gudeg ini. Ya, Jogja memang menyimpan banyak destinasi wisata seru, seperti candi prambanan, pantai parangtritis, kawasan malioboro, dan lain sebagainya.

Namun, ketika Anda ingin membeli oleh-oleh di Yogyakarta sebaiknya hati-hati, karena banyak sekali wisatawan yang tertipu dengan iming-iming harga murah, padahal belum tentu kualitas baik.

Hati-hati dengan tukang becak

Salah satu pusatnya oleh-oleh di Yogyakarta terletak di kawasan malioboro. Disini ada banyak toko-toko yang menjual anek makanan dan pernak-pernik khas Jogja. Transportasi yang biasa digunakan wisatawan pun adalah becak. Disarankan anda harus berhati-hati dengan tukang becak di kota pelajar ini. Karena, mereka suka langsung membawa anda ke toko-toko yang membandrol harga mahal dan kulitas barang yang kurang bagus. Meski tidak semua tukang becak seperti itu, namun alangkah lebih baik anda waspada dan minta saja untuk diantarkan ke sentra oleh-oleh yang sudah cukup terkenal.

Menggunakan bahasa setempat

Oleh-oleh di Yogyakarta

Agar anda tidak tertipu oleh para pedagang, gunakanlah bahasa daerah setempat. Hal ini sedikit membantu untuk proses tawar menawar.

Beli oleh-oleh langsung di pusatnya

Ada banyak sekali tempat yang menawarkan cendramata khas Jogja. Ini membuat anda harus lebih jeli, demi mendapatkan barang bagus. Jika memang anda agak kesulitan membedakan barang kualitas bagus dan tidak, atau bahkan anda tidak ahli tawar menawar, lebih baik membeli oleh-oleh di Yogyakarta langsung di pusatnya. Meski di tempat ini harga sedikit lebih mahal, namun kuliats bisa diandalkan.

Jika anda bermalam di hotel, informasi tentang pusat oleh-oleh bisa langsung tanyakan pada resepsionis tempat hotel menginap. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Oleh-oleh di Yogyakarta

Baca Juga:

Di Sini Jamur Di sana Jamur; Makan Jamur Sepuasnya di Jejamuran

Sensasi Minum Susu Bersama Neneners Kalimilk Jogja

Present Break 2015, Event Paling Keren di Jogja

Candi Borobudur Dan Mitos-mitosnya

 

Dibaca 523 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *