Info Yogyakarta: Gunung Merapi Masih Aktif

Info Yogyakarta kali ini akan membahas mengenai Daerah Istimewa Yogyakarta atau D.I. Yogyakarta itu sendiri. Itulah salah satu provinsi dari total 34 provinsi yang ada di Indonesia. Sudah pasti baik itu wisatawan lokal dan internasional sudah akrab terhadap kota yang khas dengan salah satu keajaiban dunia, yaitu Candi Borobudur. Biasanya lebih akrab disebut dengan nama Jogja. Kota dengan berbagai keunikan dan keramahtamahan tersendiri memiliki beribu kenangan yang berarti bagi kita semua, setidaknya bagi Anda yang sudah atau beberapa kali berkunjung ke negeri Keraton ini.

Bicara mengenai Yogyakarta, tentu tidak lepas dari Gunung Merapi yang sangat terkenal itu. Hingga kini, info Yogyakarta menyatakan bahwa ketinggian asap gunung ini sudah mencapai ketinggian 2,000 meter. Menurut Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNBP, Sutopo Purwo Nugroho, letusan ini dipicu oleh gempa tektonik lokal yang berada di bawah Gunung Merapi tersebut.

Namun hingga saat ini, aktifitas Gunung Merapi masih bersatus normal aktif atau level satu. Nah, daripada pergi ke Gunung Merapi yang masih berbahaya, bagi Anda yang rindu akan kota penghasil makanan khas-nya, yakni gudeg tentu seringkali terbesit di benak Anda saat menghampiri kota ini. Beberapa kali pergi ke Yogyakarta tidak pernah ada kata cukup, pasti selalu membuat rasa ketagihan itu muncul lagi dan lagi. Layaknya sebuah cerita cinta, selalu ada kisah baru yang bisa didapat saat berkunjung ke sana hingga menjadi cerita perjalanan ke Yogyakarta yang menarik.

Info Yogyakarta: Gunung Merapi Masih Aktif

Info Yogyakarta lainnya adalah mengenai keramahtamahan penduduk setempat ditambah kehangatan udara khas serta nuansa yang tenang dan classic selalu membuat setiap orang yang berkunjung ke sana merasakan rindu yang ketagihan. Tentunya, selain wisata kuliner, seperti makanan gudeg, sego kucing atau sego pecel, wisata belanja di Maliboro dan wisata alam, seperti Pantai Parangtritis dan Candi Borobudur siap memberikan Anda bumbu-bumbu dalam cerita perjalanan ke Yogyakarta setiap kali berkunjung. Silakan bertualang dan mulai menjelajahi satu persatu dan dapatkan sisi lain dari kota Yogyakarta ini.  Selamat berpetualang!

Dibaca 371 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *