Cokelat Monggo, Berawal Dari Kekecewaan

Cokelat Monggo, Berawal Dari Kekecewaan

Siapa di dunia ini yang tidak suka cokelat? Penganan yang rasanya manis dan punya sedikit nuansa pahit ini punya penggemar yang tersebar di seluruh dunia, tua maupun muda. Varian rasa, tampilan, dan aromanya membuat cokelat dapat dengan mudah mendapatkan tempat di hati orang-orang yang sudah mencicipinya. Dan sebagai orang Indonesia, kita wajib bersyukur karena kita tidak kekurangan pasokan cokelat. Malah Indonesia termasuk salah satu pemasok biji kakao terbesar di dunia!

Tapi tahukah anda bahwa di Indonesia, cokelat lokal berkualitas itu sangat sulit ditemukan?

Hal inilah yang dirasakan oleh seorang pria 35 tahun berkebangsaan Belgia ketika ia mengunjungi Yogyakarta pada tahun 2001. Wisatawan yang negerinya adalah spesialis pembuat cokelat ini, kemudian berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri dan mulai mengolah cokelat dengan sumber daya yang terbatas. Cokelat truffle karya pertamanya yang dengan murah hati ia hadiahkan kepada teman-teman Indonesianya mendapat sambutan baik. Mulai dari sini, wisatawan tersebut tergerak untuk terus berkarya. Dengan vespa pink-nya yang ia ubah jadi kios kecil, pria Belgia ini mulai menjajakan cokelatnya di Sunday Morning UGM dan di depan gereja Kota Baru. Inilah cikal bakal cokelat Monggo.

Baca Juga:Di Sini Jamur Di Sana Jamur, Makan Jamur Sepuasnya di jeJamuran

Brand cokelat lokal ini tidak lahir sampai tahun 2005. Dimana Thierry sang wisatawan, yang kini telah resmi menjadi chocolatier, mencetuskan brand ini pada suatu siang ditemani oleh kedua temannya. Kata monggo yang berarti silakan dalam bahasa Jawa ini dianggap dapat mewakili kearifan budaya Jawa dan Yogyakarta.

Cokelat Monggo, Berawal Dari Kekecewaan

Kini, cokelat Monggo telah memiliki 150 lebih staff dan 3 kantor utama yang terletak di Yogyakarta, Jakarta, dan Surabaya.

Cokelat yang hingga sekarang masih dibuat manual dengan tangan ini ada produk quality chocolate lokal pertama. Jika anda kebetulan berada di Yogyakarta, sempatkanlah diri anda untuk mengunjungi showroom dan pabrik cokelat Monggo. Di sini, anda tak hanya bisa membeli segala macam produk cokelat Monggo, namun juga melihat langsung bagaimana proses pembuatannya hingga pengemasannya. Toko yang nuansanya sangat otentik ini terletak di Kotagede. Di toko ini juga anda bisa menemukan varian rasa cokelat Monggo yang sulit ditemukan di pertokoan lain. Dijamin lidah anda akan sangat dimanjakan di sini.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi?

Dibaca 394 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *