Misteri Gereja Merpati di Magelang

Di daerah Magelang yaang tidak jauh dari Kota Yogyakarta tidak hanya candi Borobur saja yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan, karena tak jauh dari Candi Borobudur ada sebuah bangunan unik yang biasa disebut dengan gereja merpati atau gereja ayam. Bentuknya sangat unik karena dapat dilihat dari luar seperti burung merpati atau ayam. Letak gereja merpati ini berada di salah satu bukit Magelang dengan kondisi bangunan yang saat ini sudah tidak terawat. Bangunannya seram ya karena memang tak terawat dan terbengkalai begitu saja.

Namun bagaimana cerita dibalik hadirnya gereja merpati ini?

Misteri Gereja Merpati di Magelang

Bangunan gereja merpati ini didirikan oleh Daniel Alamsjah pada tahun 1980an yang bertujuan menjadikan bangunan ini sebagai tempat berdoa. Didalamnya juga terdapat tempat sebagai pusat rehabilitasi bagi anak-anak yang kekurangan fisik, ketergantungan obat terlarang, orang sakit jiwa, dan anak muda lainnya yang memiliki masalah. Sayang karena biaya perawatannya sangat besar dan belum bisa diselesaikan sampai saat ini. Bapak Daniel Alamsjah semakin tua dan dana pembangunan gereja unik ini juga telah habis maka terpaksa dibiarkan begitu saja.

Misteri Gereja Merpati di Magelang

Kini gereja merpati menjadi sasaran wisata yang cukup unik di Magelang dan selalu ada saja wisatawan lokal maupun asing yang datang ke gereja unik ini karena rasa penasarannya. Magelang bisa ditempuh dari Kota Yogyakarta hanya sekitar satu jam perjalanan.

Dibaca 2601 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *