Cerita Misteri Ritual Seks di Makam Roro Mendut

Ritual Seks Makam Roro Mendut

Di sebelah timur Kota Yogyakarta tepatnya di Dusun Gandu, Sendangtirto, Sleman ada sebuah makam keramat yang usianya sangat tua. Saking taunya sampai-sampai makam ini berada di desa tersebut turun temurun lamanya. Warga sekitar menyebut makam ini dengan makam Roro Mendut, mereka percaya bahwa disinilah tempat dimakamkannya jasad Roro Mendut dan Pronocitro. Cerita misteri pun banyak terdengar di makam Roro Mendut ini.

Awal mula Keraton Mataram menguasai Kadipaten Pati

Cerita Misteri Ritual Seks di Makam Roro Mendut

Roro Mendut dan Pronocitro merupakan sebuah legenda kisah nyata tentang cerita cinta sejati dari tanah Jawa. Sesepuh warga kampung Gandu pun membenarkan hal ini. cerita cinta sejati Roro Mendut dan Pronocitro terjadi sekitar abad ke-17 atau kira-kira tahun 1600-an. Kala itu masa Kesultanan Mataram yang menjadi cikal bakal Keraton Yogyakarta yang masih dibawah pimpinan Agung Hanyorokusumo sebagai raja pertama pada masa itu.

Keraton Mataram saat itu merupakan kerajaan yang hampir menguasai seluruh tanah Jawa. Hingga pada suatu ketika Sultan Agung mengutus salah satu panglima kerajaan Mataram yang bernama Wiroguno untuk berperang menguasai Kadipaten Pati. Akhirnya Kadipaten Pati takluk dan Adipati Pati menyerahkan upeti harta benda kepada Keraton Mataram berikut putri angkatnya yang cantik jelita bernama Roro Mendut.

Siapa sosok Roro Mendut?

Roro Mendut adalah gadis cantik yang lahir di Desa Trembagi, Pati. Ia sejak kecil diasuh Adipati Pati di lingkungan kerajaan. Setelah Kadipaten Pati jatuh ke tangan Mataram, Roro Mendut dibawa ke Mataram dan akan dipersunting oleh Wiroguno jika usianya telah matang.

Roro Mendut enggan dipersunting oleh Wiroguno dan diam-diam menjalin kasih dengan Pronocitro, pemuda tampan dari Kaipaten Pati. Pronocitro menyusul Roro Mendut ke Mataram dan menyamar sebagai seorang pekatik atau perawat kuda-kuda prajurit. Roro Mendut meminta Wiroguno untuk memperbolehkan Pronocitro hidup di luar lingkungan Keraton.

Pronocitro tinggal di daerah Sendangtirto yang berjarak 25 kilometer dari Keraton Mataram. Hal ini dilakukan Roro Mendut agar dirinya bisa tetap bersama Pronocitro tanpa sepengtahuan pihak istana. Sampai akhirnya kisah cinta diam-diam ini diketahui Wiroguno dan memergoki mereka sedang berduaan. Sebuah keris pusaka tercabut oleh Wiroguno dan dihujam ke tubuh Pronocitro tapi Roro Mendut melindungi Pronocitro, tertancaplah keris pusaka ini di tubuh Roro Mendut menembus hingga menusuk Pronocitro juga. Roro Mendut dan Pronocitro dimakamkan ke dalam satu kuburan yag sama dalam keadaan masih berpelukan erat.

Cerita Misteri Ritual Seks di Makam Roro Mendut

Kini makam ini tidak terawat dan tidak ada yang menjaganya dan disalah gunakan sebagian orang untuk melakukan ritual agar permintaan pelakonnya dapat terwujud. Sebagian pedagan juga mendatangi tempat ini untuk mengalab berkah di hadapan pusara makam.

Agar proses ritual sempurna, ada serangkaian ritual yang harus dilakukan mulai dari mengitari makam hingga melakukan persetubuhan alias melakukan hubungan intim di makam ini. “Memang, kegiatan berhubungan badan di makam tersebut telah berlangsung sejak lama. Yang datang memohon ke makam tersebut pasti datang secara berpasang-pasangan,” cerita penduduk setempat.

Persetubuhan diakhir ritual ini dimaknakan sebagai simbol penyatuan jiwa dan cinta antara dua insan manusia, seperti halnya cinta Roro Mendut dan Pronocitro yang dibawa sampai mereka berdua mati. “Dalam melakukan hubungan badan di makam Roro Mendut tersebut bisa dilakukan di luar kompleks, atau di dalam cungkup itu. Yang penting harus melakukan hubungan badan seperti suami istri,” beber Rubiyo.

Agar permohonannya menjadi makbul, persetubuhan yang dilakukan tersebut haruslah hubungan seks antar muhrim. Artinya, hubungan seksual tersebut haruslah hubungan badan antara suami atau istri yang sah, bukan dengan yang lainnya.

Peritual yang permohonannya terkabulkan, setelah melakukan serangkaian ritual di makam Roro Mendut dan Pronocitro dalam mimpinya akan didatangi oleh sesosok perempuan cantik, dialah Roro Mendut. Setelah itu bisa dirasakan akan terjadi kelancaran dan laris dalam usaha dagang yang digelutinya.

Itulah sekelumit cerita misteri yang menyelimuti makam Roro Mendut ini. Simak cerita seru lainnya hanya di keyogyakarta

Dibaca 54269 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *