The House of Raminten, Jajanan Angkringan Bernuansa Kafe

keyogyakarta-The House of Raminten-Jajanan Angkringan Bernuansa Kafe-4

Belum pas rasanya berkunjung ke Yogyakarta bila tidak mencicipi menu makanan angkringan. Ada banyak tempat di Yogyakarta yang menyajikan menu makanan angkringan. Umumnya, jajanan angkringan yang banyak kita temui berupa warung lesehan pinggir jalan dan hanya buka pada malam hari. Namun, ada satu tempat unik yang perlu masuk dalam daftar perjalanan kuliner yakni The House of Raminten. The House of Raminten adalah salah satu resto yang menyajikan makanan angkringan dengan suasana Budaya Jawa yang khas dalam sajian menu maupun interior ruangannya. Tetap menggunakan konsep lesehan namun lebih nyaman dan juga ada kursi-kursi rotan. Karena keunikan dari konsep resto ini, tidak heran jika Anda harus menunggu antrian (waiting list) karena resto yang buka 24 jam ini selalu dipenuhi oleh pengunjung.

Jangan terkecoh dengan tampilan resto ini, karena resto ini juga menjual menu angkringan yang paling murah, yaitu Nasi Kucing. Harga makanan yang ditawarkan House of Raminten tidak berbeda jauh dengan warung angkringan pinggir jalan yakni untuk makanan diberi harga mulai dari Rp.2.000 dan mulai dari harga Rp.3000 untuk minuman. Perbedaannya hanya dari penyajian Nasi Kucing yang tidak dibungkus menggunakan daun, melainkan disajikan dalam piring bersama oseng tempe, teri, dan serundeng. Untuk tambahan lauk, disini menyediakan aneka menu sate seperti sate telur, sate usus, sate kerang, dan lainnya.

keyogyakarta-The House of Raminten-Jajanan Angkringan Bernuansa Kafe-3Selain nasi kucing, ada beberapa menu lain yang tidak kalah favorit yakni ada Nasi Goreng, Bubur, Tempe Mendoan,  Sate Ayam, Pepes Ikan Tuna, Bakso, Bakso Lombok Uleg, Roti Bakar, Pisang Bakar, dan variasi menu lainnya. Resto yang berlokasi di Jl. Faridan Muridan Noto No.7. Kotabaru Yogyakarta ini juga membuka cabang lain di Jl. Kaliurang tapi dengan konsep dan nama yang sedikit berbeda. The Waroeng of Raminten ini lebih mengutamakan menu makanan berat dan penyajian minuman dengan gelas-gelas yang unik. Bila Anda mampir kesini coba cicipi Es Klamud yakni semacam es kelapa muda, minuman tradisional (jamu-jamuan), beberapa jenis wedang (wedang sere, wedang ronde), Es Tape, Mix Jus Buah, atau minuman dengan campuran susu. Selain menikmati menu yang ditawarkan, Anda pun akan terhibur dengan keunikan penyajiannya. Beberapa menu makanan dan minuman disajikan dengan packaging yang berbeda dengan resto-resto lainnya.

keyogyakarta-The House of Raminten-Jajanan Angkringan Bernuansa Kafe

Uniknya penyajian minuman di Raminten

Dibaca 786 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *