Kuliner Unik Yogyakarta: 5 Tempat Wajib!

Kuliner unik jogja

Yogyakarta memang memiliki pesona dan daya tarik wisata yang menarik, banyak hal yang bisa dilakukan saat berkunjung ke Yogya, seperti berwisata kuliner. Sajian makanan khas dan jajanan pasar ala Yogyakarta memang menjadi bagian yang tak terpisahkan, banyak macam kuliner unik Yogyakarta yang bisa anda cicipi. Banyaknya tempat yang menyediakan berbagai makanan dan minuman yang berbeda menambah khazanah kekayaan kuliner unik Yogyakarta.

5 Tempat Kuliner Unik Di Yogyakarta

Melesatnya sektor pariwisata di Yogya membuat bisnis kuliner berjamuran dan mencoba menyuguhkan menu-menu yang lain dari biasanya, berbagai menu kuliner unik Yogyakarta pun disajikan untuk menarik para pengunjung. Berikut beberapa tempat yang menyajikan kuliner unik Yogyakarta:

  • Bakmi Jawa Pak PeleĀ  ( Alun-alun Utara dekat pagar Keraton )

Bakmi jawa khas Yogyakarta memang terkenal enak dan gurih dimasak dengan menggunakan tungku tradisional atau anglo ini banyak menjadi incaran wisatawan dari mulai artis hingga pejabat dan seniman Yogya.

  • Gudeg Yu Djum ( Kaliurang dekat MM UGM Yogya )

Makanan khas kota pelajar ini memang sudah terkenal dimana-mana, cita rasanya yang gurih dan manis membuat siapa saja menjadi ketagihan untuk menikmatinya.

  • Resto Bale Raos

Ini merupakan restoran yang khusus menyajikan menu-menu favorit Sultan, mulai dari Sultan Hamengkubuwono III hinga sekarang.

  • Sate Klatak

Siapa yang tidak mengenal sate, makanan olahan daging kambing/sapi yang ditusuk dengan bamboo kecil dan dibakar ini, namun Sate Klatak berbeda dari segi racikan bumbu yang diracik khusus hingga penyajiannya yang unik dengan menusuk daging sate menggunakan jari-jari sepeda yang tidak lagi terpakai. Terletak di daerah Pasar Jejeran Bantul, tempat makan satu ini wajib dicoba saat berkunjung ke Yogya.

  • Oseng-oseng Mercon Bu Hadi ( Jl. Nyi Ahmad Dahlan )

Dari namanya saja tentu sudah terbayang rasa pedas di lidah, sensasi pedasnya membuat anda bagai menelan mercon ke dalam mulut anda.

Dibaca 973 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *