4 Kuliner Ekstrim Ala Yogyakarta, Berani Coba?

Kelezatan aneka kuliner Yogyakarta memang rasanya sulit dipungkiri. Ada banyak sekali kuliner khas yang memiliki cita rasa istimewa di Kota Yogyakarta ini. siapapun yang pernah merasakan kelezatan kuliner khas di Yogyakarta pasti akan terasa rindu dan ingin menikmatinya kembali. Tapi tunggu dulu, jika Anda ingin menikmati sensasi kuliner yang agak berbeda sekaligus menantang juga bisa ditemui di Yogyakarta. Ternyata Kota Yogyakarta juga memiliki 4 kuliner ekstrim yang wajib dicoba jika Anda punya banyak nyali untuk menyantapnya.

Ini dia kuliner ekstrim ala Yogyakarta

Tongseng Codhot dan Bajing Ibu Romiyati

4 Kuliner Ekstrim Ala Yogyakarta-Berani Coba

Pertama, ada ada aneka tongseng dari bahan daging yang tak biasa yaitu daging cohot (kelelawar) dan bajing (tupai). Yang terkenal ada Warung Tongseng Codhot dan Bajing Ibu Romiyati yang berada di Jalan Bantul Km 5,5, Yogyakarta. Awalnya Ibu Romiyati membuat kuliner unik ini karena codhot dan bajing selalu merusak  hasil panen kelapa, kemudian dua hewan ini diburu dan dijadikan kuliner yang terbilang ekstrim ini. Tongseng codhot bisa Anda nikmati dengan harga 7.000 rupiah dan tongseng bajing seharga 15.000 rupiah saja.

Bumbu tongsengnya seperti kuah tongseng pada umumnya hanya saja daging cohot dan bajing yang dipotong kecil membuat tongseng disini berbeda. Kuliner ekstrim ini sangat digemari dan diyakini mampu menyembuhkan penyakit asma.

 Swike Ny. Teguh

4 Kuliner Ekstrim Ala Yogyakarta-Berani Coba

Bagi Anda yang gemar berburu kuliner khas di Yogyakarta yang ekstrim, di Yogyakarta juga ada warung swike Ny. Teguh yang terletak di Jalan Diponegoro, tepatnya depan Bank Mandiri. Anda bisa menyantap aneka olahan swike seperti swike semur, swike saus tiram, dan swike goreng tepung. Cita rasanya kental nuansa Cina dan Jawa yang berpadu apik saat menyantap olahan swike disini. Warung swike Ny. Teguh buka mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB. Pokoknya aneka swike disini dijamin kesegarannya.

Belalang Goreng Ibu Sri Sutarti

4 Kuliner Ekstrim Ala Yogyakarta-Berani Coba

Berawal dari ide mengolah belalang menjadi sajian makanan karena di daerah Gunung Kidul sangat mudah menemukan belalang. Bahkan disampiang panen hasil bumi, penduduk setempat jg memanen belalang lho. Kuliner ekstrim belalang ini bisa kita jumpai di warung Ibu Sri Sutarti yang menyajikan menu belalang goreng di Terminal Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Menu belalang goreng ini sangat cocok disantap bersama sayur lodeh atau oseng-oseng sayur. Harga per porsinya berkisarantara Rp 6.000 sampai Rp 10.000

Tertarik mencicipi kuliner ekstrim khas Yogyakarta ini?

Dibaca 2165 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *