Ide Bisnis: Usaha Penginapan di Yogyakarta

Ide bisnis

Begitu banyak peluang usaha yang bisa diciptakan oleh siapa saja, termasuk bagi para karyawan yang mulai berpikir untuk berhenti dan memiliki usaha sendiri. Selain lebih bebas dalam mengatur jam kerja dan bisa lebih santai tanpa harus dibayangi oleh waktu tenggat pekerjaan yang menumpuk, membuat banyak orang mulai mencari ide bisnis baru untuk mulai dirintis. Untuk anda yang mungkin berdomisili di daerah Yogyakarta mungkin anda bisa menemukan banyak ide bisnis yang bisa menambah pundi – pundi anda. Kota yang disibukkan dengan kegiatan pariwisata dan pendidikan ini memiliki banyak peluang bisnis yang menjanjikan.

Ide Bisnis Penginapan Di Yogyakarta

Ide bisnis

Sebuah penelitian telah dilakukan oleh badan survey International Finance  Coorporation ( IFC ) di 20 kota di Indonesia dan menyebutkan bahwa kota Yogyakarta mendapat peringkat pertama sebagai kota terbaik dalam kemudahan untuk mendirikan sebuah peluang usaha. Berdasarkan hasil survey tersebut dapat menjadi referensi bagi para pemodal untuk menanamkan modal mereka di kota ini, salah satu ide bisnis yang bisa dicoba dijalankan adalah bisnis penginapan. Karena tingginya angka pengunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta membuat geliat pariwisata kota ini semakin bergairah, tidak salah bila penginapan menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan dalam jangka waktu yang panjang.  Kebutuhan para wisatawan akan tempat tinggal sementara saat mereka berlibur di Yogya sudah barang tentu akan membuat para investor dengan jeli akan melirik ide bisnis ini.

Di daerah wisata seperti kawasan Malioboro maupun daerah Kaliurang sendiri sudah banyak hotel – hotel maupun penginapan dengan harga yang sangat bervariasi, bahkan di kawasan Kaliurang sudah terdapat hotel berbintang dengan taraf internasional yang tentu akan memanjakan para tamu yang menginap disana. Kondisi alam Yogya yang tergolong sejuk dan asri ditambah kekayaan alam pantai yang dimiliki membuat bisnis penginapan di kota ini diperkirakan akan semakin maju dan berkembang, ditambah kebudayaan jawa tradisional yang masih kuat dipertahankan oleh para penduduk Yogya semakin menambah pesona wisatanya.

Dibaca 4078 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *