Cari Rumah Disewakan Untuk Liburan di Yogyakarta

Yogyakarta memang selalu menjadi tujuan wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi bagi sejumlah wisatawan, baik wisatawan tanah air maupun mancanegara. Keramahan penduduknya dan juga kenyamanan suasana kotanya membuat para wisatawan ingin berlama-lama berada di Jogja. Namun, tentu saja tinggal lama di Jogja juga membutuhkan biaya yang relatif mahal terlebih jika menginap di hotel. Maka dari itu sebagai alternatif, wisatawan yang berlibur bersama rombongan teman maupun keluarga ada baiknya jika cari rumah disewakan untuk tinggal selama beberapa hari di Jogja.  Nah, berikut tips mencari rumah kontrakan yang bisa disewakan di Jogja.

Lokasi Strategis

Jika Anda akan tinggal beberapa hari di Jogja, ada baiknya jika Anda cari rumah disewakan yang berada di daerah perkotaan yang memiliki lokasi strategis. Maksud strategis disini bukan berarti lokasinya yang berada di jalan raya, namun lokasinya yang berada di pusat kota sehingga akses ke manapun bisa Anda tempuh dengan mudah.

Perjanjian Sewa

Setelah Anda melakukan negosiasi harga rumah sewa, ada baiknya sebelum menempati rumah, Anda melakukan perjanjian terlebih dahulu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Hendaknya perjanjian sewa dilakukan di atas kertas dan ditanda tangani oleh kedua belah pihak dengan mendatangkan sejumlah saksi seperti aparat warga sekitar. Alangkah baiknya jika perjanjian dilakukan di atas meterai sehingga memiliki kekuatan hukum.

cari rumah disewakan

Kelengkapan Rumah

Tak ada salahnya jika Anda cari rumah disewakan yang sudah memiliki sejumlah perabotan di dalamnya. Minimal dalam rumah tersebut terdapat seperti kasur atau tempat tidur, peralatan makan dan dapur. Ini sangat penting untuk meminimalisir biaya hidup Anda selama berlibur beberapa minggu.

Referensi Teman

Jika Anda memiliki teman atau kerabat yang ada di Yogyakarta, Anda bisa meminta bantuan mereka untuk cari rumah disewakan dengan kriteria seperti yang Anda inginkan. Ini akan memudahkan bagi Anda, sehingga Anda tidak perlu direpotkan lagi mencari rumah sewa ketika di Yogyakarta. Di tempat tujuan Anda bisa langsung beristirahat dan melanjutkan petualangan ke sejumlah lokasi wisata di Yogyakarta.

Dibaca 740 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *