Event Jogja di Tahun Baru 2014

Tahun baru 2014 sebentar lagi akan menghampiri, dan itu sudah menjadi tanda sebagai liburan akhir tahun. Berbagai event Jogja di akhir tahun sudah siap menyambut Anda semua. Memang selain Jakarta dan Bali, Jogja menjadi salah satu tujuan wisata favorit di akhir tahun. Ada berbagai macam spot menarik untuk dikunjungi dalam rangka menghabiskan malam pergantian tahun, berbagai wisata budaya, wisata alam dan wisat kuliner siap menemani liburan akhir tahun kali ini.

Tahun baru tentu identik perayaan yang dimeriahkan dengan pesta kembang api untuk menyambut datangnya tanggal 1 Januari, sebagai tanda pergantian tahun. Melebihi dari sekadar pesta kembang api, event Jogja yang ada di akhir tahun menjadi daya tarik tersendiri bagi para traveler.

Pantai-pantai yang cantik di sebelah Selatan, menelusuri candi-candi terbesar di dunia sebagai salah satu keajaiban dunia, memacu adrenaline di wisata petualangan Gua Pindul lalu off-road di kaki gunung Merapi bisa menjadi berbagai opsi utama untuk merayakan liburan akhir tahun. Memang Jogja sudah pasti menawarkan sebuah never ending story untuk Anda semua.

Event Jogja di Tahun Baru 2014

Acara Akhir tahun

Acara tahun baru di Jogja bisa dinikmati dengan beragam pagelaran yang disajikan masing-masing objek wisata. Berbagai pantai Selatan di wilayah gunung Kidul sudah terkenal dengan pantainya yang cantik dan jarang pengunjung. Beberapa pantai di sepanjang pesisir, seperti pantai Parangtritis sudah lekat di benak para traveler. Namun, selain pantai tersebut ada pantai lainnya yang layak dikunjungi, seperti pantai Indrayanti, pantai Krakal, pantai Sundak, pantai Siung dan pantai Baron.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi wisata alam selain pantai, mungkin di liburan kali ini acara menikmati sunrise bisa Anda coba. Tujuan wisata akhir tahun ke Gunung Nglanggeran cocok untuk Anda penikmat romantisme bersama pasangan. Di puncak gunung dengan tinggi 700 m permukaan laut, tatap sinar matahari pertama di tahun 2014 nanti dan bersiaplah untuk takjub.

Atau mungkin bagi yang suka merayakan pergantian malam tahun baru beramai-ramai bersama dengan penduduk setempat, alun-alun Keraton, sudah menjadi tempat yang cocok untuk merayakan bersama para kerabat dan keluarga. Di sinilah pusat keramain malam tahun baru berpijak di kota Jogja. Dua alun-alun, yaitu Alun-alun Utara dan Selatan, semua masyarakat tumpah ruah menikmati malam tahun baru dengan lesehan sambil menikmati makanan favorit, seperti wedang ronde atau angkringan.

Menikmati teh panas atau wedang jahe ditemani dengan alunan musik khas Jogja. Dan di detik-detik menjelang tahun baru, saksikan gemerlap kembang api memenuhi langit Jogja yang akan menambah wawasan pengalaman Anda dalam mencari momen tak terlupakan di akhir tahun 2013 nanti.

Dibaca 3551 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *