Setelah Tutup 5 Hari Bandara Yogyakarta Kembali Dibuka

Setelah Tutup 5 Hari Bandara Yogyakarta Kembali Dibuka

Akibat guyuran abu vulkanik dari Gunung Kelud bandara Adisucipto Yogyakarta terpaksa harus ditutup selama 5 hari. hari ini (19/02/2014) bandara Adisucipto dibuka kembali walaupun kondisinya belum sepenuhnya normal. Bandar udara ini ditutup sejak hari jumat 913/02/2014) lalu. Hari ini pesawat Hercules terbang dan sempat bolak nalik landasan kemudian baru pesawat komersial mulai datang dan pergi.

Bagaimana keadaan di Bandara Adisucipto?

General Manager Angkasa Pura 1 Yogyakarta Andi G Wirson mengatakan “para penumpang diminta menyesuaikan perubahan dan menerima dengan lapang hati. Mohon menyesuaikan dengan hati lapang karena ini demi safety,”

Detikcom melansir, sejak pagi calon penumpang menunggu  dan memenuhi loket-loket maskapai. Beberapa diantara mereka melakukan re-scheduling dan siasnya bersiap terbang.  Sementara Maskapai Lion Group masih belum beroperasi di hari ini dan mulai beroperasi pada hari kamis (20/02/2014) besok.

Terlihat pesawat yang pertama kali mendarat di Bandara Adisucipto, Yogyakarta adalah pesawat Mandala Air pada pukul 12.16 WIB. Pesawat yang take off pertama adalah pesawat Garuda tujuan Yogyakarta pada pukul 12.31 WIB.

Dibaca 415 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *