Tips Rumah Dijual di Jogja

Tips Rumah Dijual di Jogja

Jogja merupakan kota pelajar karena begitu banyaknya kampus yang dimiliki di kota yang terkenal ketenangannya itu. Pelajar luar kota biasanya akan memilih untuk kost ataupun mengontrak rumah sebagai solusi tempat tinggalnya. Jadi, memiliki kostan bisa menjadi hal yang menguntungkan di Jogja. Mengingat banyaknya pelajar dari luar kota yang menuntut ilmu di kota ini.

rumah dijual jogja
gambar: majalengka.olx.co.id

Dengan menjanjikannya bisnis ini, maka berbisnis rumah dijual Jogja pun sebetulnya sangat gampang jika rumah ini ada dalam keadaan lokasinya strategis dan tidak jauh dari kampus. Pembeli rumah biasanya akan menjadikan rumahnya sebagai tempat kost. Tapi tetap saja walaupun rumah dijual Jogja bisa dibilang mudah, beberapa tips dalam menjual rumah agar cepat laku patut dicoba.

Tips

Berikut tips agar rumah yang kita jual khususnya di Jogja bisa cepat laku.

Pertama, tentukan harga yang pasti. Harga pasti yang dimaksud adalah harga yang masuk akal untuk ukuran dan konsisi rumah kita, dan menentukan batas penawaran yang masuk akal juga. Lokasi yang menjanjikan dekat dengan lokasi perguruan-perguruan tinggi serta jarak mudah menjangkau kemana-mana pun akan menjadi nilai jual tersendiri. Sehingga, jika kondisi ini memenuhi maka menentukan harga tinggi juga tidak salah, termasuk dalam menentukan rumah dijual Jogja.

Merenovasi rumah sebelum dijual pun merupakan cara tersendiri agar rumah ini bisa mudah dijual dan pembeli tidak akan ragu dengan harga yang anda tawarkan. Pembeli yang bertujuan menjadikan rumah yang dibelinya sebagai tempat kost, pasti akan mempertimbangkan keadaan kamarnya. Jadi merenovasi setiap kamar dan setiap sudut rumah dengan mengecata atau mengganti bagian bangunan yang rusak baik untuk dilakukan.
Sebelum menawarkan kepada orang lain ada baiknya anda menawarkan rumah dijual Jogja milik anda ini pada tetangga. Mungkin saja tetangga anda berminta menjadikan rumah anda nantinya sebagai tempat kost yang semua kamarnya akan di sewakan.

Pilihlah agen pemasaran rumah terpercaya jika anda memilih memasarkannya ewat agen. Agen biasanya lebih mudah menjual karen mereka juga mempunyai link disana-sini. Atau gunakan jasa website jual-beli di internet. Atau jika anda memiliki akun media sosial mencoba mengiklankan sendiri pun tidak masalah, dengan banyaknya pengguna internet mereka bisa meneruskan iklan anda. Selain mudah, cara ini juga tidak memakan biaya seperti menaruh iklan di koran.

Dengan cara ini, bukan tidak mungkin rumah dijual jogja milik anda bisa cepat laku.

Dibaca 502 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *