Kasus DBD Di Yogyakarta Meningkat

Berdasarkan data yang diperolaeh dari Dinas Kesehatan Yogyakarta, kasus demam berdarah dan chikungunya meningkat. Di akhir Mei ini tercatat sudah ada 567 kasus untuk demam berdarah, dan 277 kasus untuk chikungunya. Meskipun untuk kasus chikungunya masih dalam status “suspect”.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Tuty Setyowati, mengatakan, ” Kasus demam berdarah dan chikungunya masih cukup banyak karena musim yang seharusnya sudah memasuki kemarau, namun masih sering turun hujan. Kondisi ini sangat mendukung perkembangbiakan nyamuk”.

Statistik Penderita Demam Berdarah

Sebetulnya pada bulan April jumlah kasus penderita demam berdarah hanya sebanyak 167 kasus, namun angka terus meningkat hingga akhir bulan Mei. Sedangkan di tahun lalu, sepanjang tahun 2012 tercatat sebanyak 382 kasus DB, dan chikungunya sebanyak 37 kasus. Terbukti bahwa di bulan ini kasus DB meningat tajam.

Hidup Bersih

Untuk kita, kita harus terus menggalakkan program pemberantasan sarang nyamuk dan melakukan pola hidup sehat, serta selalu menjaga lingkungan agar bersih.

Bersih-bersih ya!

Sumber: kotajogja

Dibaca 393 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *