Adik Obama Dekat dengan Yogyakarta

Adik Obama Dekat dengan Yogyakarta

Seperti yang kita semua tahu, Barack Obama memang menghabiskan masa kecilnya di Kota Jakarta. Hal ini membuat Obama memiliki ikatan yang kuat dengan Indonesia. Ternyata adik Barack Obama pun dekat dengan Indonesia yaitu Kota Yogyakarta. Adik Obama ini bernama Maya Soetoro buah hati dari Ibunda Obama dengan Soetoro seorang warga negara Indonesia.

Cerita Maya Soetoro dengan Wisata Yogyakarta

Adik Obama Dekat dengan Yogyakarta

Maya Soetoro telah beberapa kali mengunjungi Kota Yogyakarta untuk menikmati wisata Yogyakarta, karena semasa kecil Maya dan Obama memiliki kenangan indah dengan kota gudeg ini. waktu masih anak-anak setiap liburan sekolah bersama ayah ibu mereka.

Maya mengutarakan kesannya bahwa Kota Yogyakarta adalah kota yang nyaman, tenang, dan memiliki universitas yang bagus yaitu Universitas Gajah Mada. Maya beberapa waktu lalu mengunjungi UGM dan berkeliling disekitar museum yang dibuat oleh UGM. “Saya memberikan apresiasi atas rancangan dan keberadaan museum tersebut untuk memberikan ruang berekspresi,” kata Maya. Museum ini berisi foto-foto sejarah UGM dari masa ke masa, tokoh-tokoh nasional yang berjasa pada pendirian universitas.

Selain berisi seputar sejarah UGM, museum ini juga memiliki ruang yang menjadi miniatur tempat tinggal Obama ketika dulu berlibur ke Yogyakarta. Maya mengapresiasi hal ini dan membuatnya serasa kembali ke masa kecil ketika berlibur ke Yogyakarta. Maya berharap bahwa Yogyakarta akan terus menjadi kota yang pantas di rindukan. Dengan adanya museum UGM maka bertambah satu lagi objek wisata di sana. Museum UGM menjadi sarana yang efektif dan efisien untuk mentransformasikan jati diri UGM sebagai universitas perjuangan, kebangsaan, kebudayaan, dan berdasarkan Pancasila.

Maya Soetoro dan Barrack Obama merasa Indonesia adalah negara yang membuat mereka nyaman untuk ditinggali. Obama juga menyampaikan keinginannya untuk bisa berkunjung ke Indonesia lagi. Bagi Obama Indonesia adalahrumahnya dan Ia selalu rindu untuk kembali pulang.

Memang Yogyakarta seolah memiliki magnet yang selalu dirindukan untuk dikunjungi oleh siapapun yang pernah menikmati wisata Yogyakarta. Yuk keyogyakarta!

Dibaca 720 kali

Yuk Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUpon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *